Pages

Minggu, 29 Januari 2017

Cara Menemukan dan Hapus File Duplikat

Cara Menemukan dan Hapus File Duplikat di Android
Telset 29 Jan. 2017 18:50

Telset.id – Heran kenapa memori internal atau microSD di smartphone Android tiba-tiba penuh padahal kita merasa tidak banyak menyimpan data di dalamnya? Mungkin penyebab utamanya adalah banyaknya file duplikat di dalam smartphone Anda. kok bisa? Ya mungkin karena Anda tak sadar menyalin beberapa file ke Android yang sebelumnya telah tersimpan dengan rapi di folder lain.

Hal tersebut bisa saja membuang-buang memori penyimpanan di smartphone Anda hingga sampai 1GB lebih yang seharusnya bisa dipakai untuk keperluan lain yang lebih penting. Nah sekarang Tim Telset.id punya trik ampuh untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan trik untuk temukan dan hapus file duplikat di Android dengan mudah. So, yuk ikuti caranya berikut ini!
Pertama yang harus dilakukan adalah install aplikasi brenama Duplicate Files Fixer yang sudah tersedia di Google Play Store.

Jika sudah, jalankan aplikasinya. Kemudian akan tampil halaman Get Started, tekan saja Let’s Go untuk masuk ke halaman utama.

Selanjutnya, izinkan aplikasi ini untuk mengakses semua direktori yang ada pada media penyimpanan smartphone Anda seperti audio, video, gambar dan dokumen. Untuk mengizinkannya, tekan saja tombol Got It, dan tekan tombol Allow jika muncul popup konfirmasi.

Sekarang jika Anda hanya ingin mencari file duplikat pada format tertentu seperti audio, video, gambar atau dokumen, tekan saja opsi sesuai keinginan. Namun jika ingin memindai semuanya, tekan Full Scan kemudian tekan Scan Now.

Tunggu beberapa saat hingga file duplikat muncul semuanya di halaman Duplicate Files. Anda juga bisa melihat berbagai file tersebut secara keseluruhan atau sesuai formatnya.

Untuk menghapus file duplikat tersebut, tekan saja tombol Delete Now kemudian tekan tombol Ok untuk konfirmasi.

Selesai! Mulai sekarang, memori smartphone Android Anda kembali bersih dari file duplikat yang tak sengaja Anda simpan berkali-kali. Silakan mencoba ya! (FHP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar