Pages

Selasa, 04 April 2017

Cara menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik

Sumber foto : asikandroid.com

Aplikasi bawaan pabrik yang biasanya berasal dari google seperti youtube, gmail, maps dan lain sebagainya tapi tidak menutup kemungkinan juga terdapat aplikasi bawaan pabrik lainnya misalnya smartphone ASUS pasti memiliki aplikasi bawaan pabrik seperti myasus, share link, pc link dan lain sebagainya.

Banyaknya aplikasi bawaan pabrik terutama yang datang dari google memang beralasan ini dikarenakan google selaku pemilik Android telah menggratiskan OS miliknya untuk dipakai di seluruh smartphone tapi dengan syarat yang harus dipenuhi oleh vendor pabrikan smartphone jika ingin menggunakan sistem android.

Salah satu syaratnya adalah vendor tersebut harus menginstall aplikasi GOOGLE di seluruh smartphone android yang di produksinya sehingga vendor mau tidak mau harus mematuhi aturan tersebut.

Aplikasi bawaan pabrik sering sekali membuat memori internal menjadi penuh maka dari itu kita ingin menghapusnya tapi aplikasi bawaan pabrik tidak bisa dihapus sembarangan karena smartphone DIWAJIBKAN dalam keadaan ROOT terlebih dahulu karena jika dalam keadaan root sistem sepenuhnya kita yang mengendalikan, oke berikut adalah Tutorial menghapusnya :

1. Pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasi no bloat.

2. Buka aplikasi dan pilih Retry untuk permintaan akses root.

3. . Pilih Systes Apps untuk menghapus aplikasi bawaan Android tersebut.

4. Lalu pilih aplikasi bawaan pabrik mana yang ingin anda hapus.

5. Selanjutnya kamu pilih Backup and Delete sehingga aplikasi akan terbackup Otomatis sebelum di hapus, ini sangat membantu apabila ingin menginstall kembali aplikasi bawaan pabrik yang telah di hapus.

Sumber foto : file pribadi

6. Dan yang terakhir apabila sudah berhasil maka secara Otomatis aplikasi bawaan pabrik yang ada di Smartphone kamu akan hilang, sehingga membuat smartphone Android kamu menjadi lebih ringan dan pastinya mempercepat kinerja Androidnya.

Itulah cara mencopot pemasangan Aplikasi bawaan pabrik dengan bantuan aplikasi No Bloat, semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan seputar teknologi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar