Pages

Minggu, 30 September 2018

6 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Cegah Penyakit Berbahaya

Manfaat daun sirsak atau sirsat untuk mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya memang baru diketahui kalangan luas beberapa tahun belakangan ini. Namun demikian, belum terlambat untuk menerapkannya dalam kehidupan kita demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

Daun sirsak diketahui mengandung zat yang disebut acetogenin. Ini adalah kumpulan senyawa aktif yang berfungsi membunuh racun (sitotoksik) di tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya.

Acetogenin bekerja dengan cara memperlambat transport ATP (adenosina trifosfat) yakni energi yang dipakai sel kanker untuk tumbuh. Zat ini masuk dan menempel di reseptor dinding sel kemudian merusak ATP. Sel kanker dapat kekurangan energi untuk berkembang jika seseorang rutin mengonsumsinya.

Selain itu, rebusan air daun sirsak juga bisa mencegah dari beberapa jenis penyakit berbahaya lain seperti dilansir oleh laman liputan6.com berikut ini:

Melawan sel kanker

Cara membuat ramuan obatnya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air. Rebus hingga airnya tersisa 1,5 gelas saja. Minum secara rutin setiap pagi untuk hasil yang maksimal.

Asam urat

Selain acetogenin, ada zat lain bernama annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat dalam rebusan daun sirsak yang berguna untuk menurunkan kadar asam urat pada tubuh Anda. Cara membuat ramuannya sama seperti cara untuk sakit kanker di atas.

Kista ovarium

Kista ini jenisnya adalah tumor jinak, namun sangat mengganggu organ reproduksi kaum wanita. Anda bisa berusaha menyembuhkannya dengan herbal rebusan daun sirsak, seperti cara diatas.

Kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi bisa merembet pada penyakit berbahaya lain seperti jantung dan stroke. Cobalah minum rebusan daun sirsak seperti cara di atas setiap pagi hari, kemudian hindari makanan yang memicu naiknya kolesterol.

Penyakit paru paru

Kandungan antibakteri pada daun sirsak ini juga baik untuk menyembuhkan penyakit paru-paru yang dipicu oleh bakteri, misalnya paru-paru basah maupun kering.

Hilangkan kutu

Rebusan daun sirsak juga mampu membantu menghilangkan kutu dan parasit lain di tubuh manusia atau hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Ketombe di kulit kepala pun dapat diatasi dengan rutin keramas dan membalurkan rebusan air daun sirsak ke bagian tubuh tersebut.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar