Pages

Kamis, 02 Februari 2017

6 Feature Tersembunyi Ponsel Android

Anda pengguna ponsel Android yang belum sempat mengulik feature tersembunyi yang sangat bermanfaat dari ponsel pintar Anda? Coba tips berikut ini:

1. Menghemat baterai

Jika Anda memilih latar belakang hitam atau yang sederhana untuk layar Anda, pixel otomatis yang menyoroti akan padam sehingga daya ponsel bisa bertahan lebih lama. Feature ini tidak tersedia untuk semua perangkat Android, tapi sudah bisa dijalankan pada sebagian ponsel dan tablet Samsung. Cobalah!

2. Text to speech

Anda tidak hanya bisa membaca sebuah artikel pada ponsel, tapi juga bisa mendengarkannya jika Anda punya perangkat Android. Jika Anda ingin mendengar sebuah informasi yang masuk daripada membacanya, lakukan langkah berikut ini: Masuk ke menu settings -> Accessibility dan nyalakan pilihan Text-to-Speech Output.

3. Smartphone remote control

Cukup masuk ke menu Settings -> Security -> Device administrators, dan centang kotak di samping Android Device Manager, dan perbolehkan Android device manager untuk mengunci layar atau menghapus data jika ponsel Anda hilang. Sekarang jika Anda kehilangan ponsel Anda, Anda bisa menemukan dan memblokir tanpa kehilangan data Anda melalui website ini.

Artikel terkait:

4. Mengaktifkan mode tamu (guest mode)

Jika Anda ingin sementara waktu meminjamkan ponsel Anda pada orang lain dan ingin data pribadi tetap aman terjaga, gunakanlah mode tamu (guest mode). Geser layar dari atas ke bawah dan sentuh ikon pengguna di bagian kanan atas. Pilih ikon tamu (guest) dan Anda bisa memilih akses apa saja yang diperbolehkan orang lain yang menggunakan ponsel Anda.

5. Screen magnifier

Mereka yang punya penglihatan yang kurang bagus tentu akan berterima kasih pada feature ini. Anda cukup masuk ke menu Settings -> Accessibility -> aktifkan magnification gestures. Selanjutnya Anda sudah bisa memperbesar tampilan di layar hanya dengan mengetuknya tiga kali.

6. Hotspot mode

Anda tak perlu lagi membeli modem 3G yang terpisah atau router untuk menggunakan internet pada perangkat yang berbeda karena smartphone Anda bisa melakukannya dengan mudah. Masuk ke menu settings -> tethering and portable hotspot, dan aktifkan portable Wi-Fi hotspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar